TAS FM
News

“River Thames” Ada Di Kediri Salah Satu Program Romy Soekarno Cucu Soekarno Presiden RI Ke – 1 : Yuk Simak Infonya

"River Thames" Ada Di Kediri Salah Satu Program Romy Soekarno Cucu Soekarno Presiden RI Ke - 1 : Yuk Simak Infonya“River Thames”  Program Romy Soekarno Cucu Soekarno Presiden RI Ke – 1

Tasfm.com – Cucu mendiang Soekarno Presiden RI yang pertama,anak dari Rachmawati Soekarnoputri,maju memperebutkan kursi di Senayan DPR – RI ,lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ).Dapil 6 ( Blitar, Tulungagung dan Kediri ).Blusukan di Kediri,bertatap muka dengan ratusan pendukungnya. Menyapa,mendengar,melihat,merasakan,secara langsung dan memberikan solusi.Pertemuan ini terjadi di salah satu cafe di Kediri,Selasa malam ( 16/1 ).

Banyak program program unggulan yang akan digalakkannya,apabila menjadi Wakil Rakyat Anggota DPR – RI,salah satu programnya,menggali potensi yang ada di wilayah itu sendiri,contoh Kediri,mengacu salah satu Kota yang ada di Negara Inggris,”River Thames”,adalah rujukannya untuk menyulap sungai Brantas menjadi salah satu ikonik Kediri.

Romy kepada awak media mengisahkan,”Sungai thames” itu sendiri mengalir dari awal yang sederhana, bermil-mil jauhnya dan semakin luas menjadi sumber Pariwisata, di mana di masa lalu digunakan untuk perdagangan.ini mirip Sungai Brantas yang ada di Kediri.

“Mengacu sejarah river thames dari negara inggris,konsep itu akan dia “push” dan diterapkan di Kediri.”ucapnya

Romy merasa senang,atas pertemuan dengan warga kediri,dari kalangan petani,pedagang,komunitas vespa,dan lain sebagainya,bisa merasakan secara langsung apa yang mereka keluhkan,dan memberikan konseling,untuk mencarikan solusinya.

Seperti disektor pertanian, pupuk mengalami kelangkaan dan apabila subsidi pupuk suatu saat akan hilang,dia akan memberi penyuluhan bagaimana mengolah pupuk organik dan pupuk nutrisi.

“Agar petani bisa bertahan dengan pupuk nutrisi.” Ujarnya.

Sektor ekonomi,pelaku UMKM,yang dengan permasalahan klasiknya,sumber dana untuk menjadikan usahanya agar berkembang,di sektor pariwisata,akan mengeksploitasi pantai,pegunungan,candi – candi,dan titik lainnya untuk memajukan,tergantung potensi yang ada,dan tak kalah pentingnya sektor pendidikan,dia akan meneruskan program Pak liknya Guruh Soekarnoputra,iatu Program Indonesia Pintar ( PIP ),agar bisa terjangkau dan merata.

“Bagaimana satu keluarga,bisa lulus kuliah bersama lewat PIP”urainya

Tentu beda secara pendapatan ekonomi,satu keluarga lulusan SMA dengan satu keluarga lulusan Sarjana.

Harapannya,untuk memenuhi keinginan konstituen,dan bisa mengawal kesemuanya,tentunya harus lolos dulu untuk ke Senayan,sebagai Wakil Rakyat,Anggota DPR – RI dari dapil 6,maka dia bersama tim pemenangannya,menargetkan suara lebih dari yang di dapatkan oleh Guruh Soekarnoputra, berjumlah 132 ribu suara.

Tugas dari Ibu Mega sebagai pimpinan partai yaitu,menyapa,melihat,dan merasakan secara langsung apa yang rakyat keluhkan.Sambil mengepalkan tangannya dan meniru ucapan dari kakeknya Ir.Soekarno.

“Slogannya ,Saya marhein, sekali merdeka tetap merdeka.”pungkasnya

Untuk diketahui, agenda selanjutnya sebenarnya Romy bersama tim, akan blusukan dari pasar ke pasar.tapi tertunda akibat waktu yang semakin sempit,dikarenakan jumlah yang datang dua kali lipatnya, melebihi dari yang diperkirakan,selain itu besoknya ada agenda rapat dengan DPD PDIP di surabaya,setelah itu dia bersama tim akan focus pemenangan di daerah Kediri.*

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Polres Kediri Kota Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Gaza Palestina

Pj Wali Kota Kediri Pimpin High Level Meeting TPID Kota Kediri 2024 Sebagai Langkah Kendalikan Inflasi

Sukses Lakukan Jemput Bola, Capaian Sub PIN Polio Kota Kediri di Atas Target Jatim