TAS FM
News

Polsek Plemahan Patroli Tempat Wisata Antisipasi Kriminalitas

Polsek Plemahan Patroli Tempat Wisata  Antisipasi Kriminalitas
Polsek Plemahan Patroli Tempat Wisata Antisipasi Kriminalitas

Tasfm.com – Polsek Plemahan Polres Kediri melaksanakan patroli di lokasi wisata air Gronjong Wariti yang terletak di Desa Mejono Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, Sabtu (25/5/2024).

Patroli dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas serta memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Kapolsek Plemahan AKP Bowo Wicaksono, S.Sos. menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya menjaga situasi kamtibmas, terutama di pusat keramaian.

“Wisata air Gronjong Wariti merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh warga, terutama pada akhir pekan. Oleh karena itu, kami perlu memastikan lokasi ini aman dari segala bentuk tindak kriminalitas,” ujarnya.

Dalam patroli tersebut, petugas melakukan sejumlah kegiatan, seperti kontrol lokasi dan pengunjung untuk memastikan tidak ada hal-hal mencurigakan.

“Kami berkeliling lokasi wisata untuk memantau aktivitas pengunjung dan memastikan tidak ada potensi gangguan kamtibmas,” tambah Kapolsek.

Petugas juga berkoordinasi dengan pengelola dan petugas keamanan wisata untuk saling berbagi informasi serta memberikan arahan dan himbauan agar selalu waspada dan siap menghadapi segala kemungkinan.

Tidak hanya itu, patroli juga difokuskan pada himbauan kepada pengunjung terkait keamanan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kami mengingatkan pengunjung untuk tetap menerapkan prokes Covid-19 seperti memakai masker dan mencuci tangan,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Dirinya menegaskan, kegiatan serupa akan terus ditingkatkan, terutama pada hari-hari libur dan akhir pekan.

Sementara masyarakat mengapresiasi positif kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Polisi yang rutin melakukan patroli disini saat libur. Ini membuat kami merasa lebih aman dan terlindungi,” ungkap salah satu pengunjung Gronjong Wariti.[*]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Pj Wali Kota Kediri Zanariah Serahkan 263 SK PPPK Formasi Tahun 2023

Sosialisasi PPDB SMA Boarding School, Mas Dhito Komitmen Berikan Sekolah Gratis Bagi Warganya

Polres Kediri Kota Dibanjiri Karangan Bunga Apresiasi dari Elemen Masyarakat Atas Keberhasilan Ungkap Kasus

Adi TAS FM