TAS FM
News

Polsek Mojoroto Bersama Petugas PMK Padamkan Kebakaran Kandang Sapi

Polsek Mojoroto Bersama Petugas PMK Padamkan Kebakaran Kandang Sapi
Polsek Mojoroto Bersama Petugas PMK Padamkan Kebakaran

Tasfm.com – Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota Polda Jatim bersama Damkar Kota Kediri dan Warga padamkan kebakaran kandang sapi milik Jasmin (60) warga Linkungan Jarakan Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Rabu (13/3/2024)

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kandang sapi di Kota Kediri ini, namun kerugian material.
Peristiwa kebakaran kandang sapi ini dilaporkan ke Damkar Satpol PP Kota Kediri, dan bisa dipadamkan serta dilakukan pembasahan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Mojoroto Kompol Muhlason, S.H. menjelaskan, peristiwa kebakaran kandang sapi bermula dari bekas pakan ternak yang dibakar pemiliknya untuk dibuat perapian kemudian ditinggal pergi untuk takziah ke tetangga yang meninggal.

Pada saat itu pemilik kandang mengetahui ada asap mengepul berasal dari arah kandang miliknya, selanjutnya korban mengecek kandang dan sudah dalam keadaan terbakar, namun sapi yang ada didalam kandang sebanyak 3 ekor masih bisa diselamatkan.

Mengetahui hal ini, warga dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api dan melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke petugas Damkar Kota Kediri.

Polsek Mojoroto bersama Damkar Kota Kediri dibantu warga dan perangkat desa,berusaha memadamkan api yang membakar kandang sapi. api bisa dipadamkan, dan dipastikan tidak ada korban jiwa.

“Kami berharap agar warga berhati-hati pada saat membuat perapian ternak di kandang dan harus ditunggui. Jika lalai kebakaran yang terjadi ,” kata Kapolsek Mojoroto

Sementara Riyadi Ketua RT 14/03 Linkungan Jarakan Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto menjelaskan, kebakaran bisa cepat dipadamkan adanya sinergi warga, tiga pilar dan tim Damkar Satpol PP Kota Kediri

“Kami bersinergi untuk pengurangan risiko terjadinya peristiwa kebencanaan. Seperti kebakaran yang terjadi dan saat ini kami berharap warga waspada untuk tidak bakar sampah sembarangan. Harus ditunggu dan tidak ditinggalkan,” pungkas Kompol Muhlason.[**]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Pj Wali Kota Kediri Borong Jajanan di Festival Jajan Pasar 2024

1.229 Peserta Tes Perangkat Desa Kabupaten Kediri Mengeluh ; Ini Infonya

Mas Dhito Lantik Pejabat di Pemkab Kediri, 3 Kepala Dinas Duduki Jabatan Baru