TAS FM
News

Pj Wali Kota Dapat Penghargaan Top Pembina BUMD, RSUD Gambiran dan Perumda BPR Kota Jadi Top BUMD Award 2024 Bintang 4

Pj Wali Kota Dapat Penghargaan Top Pembina BUMD, RSUD Gambiran dan Perumda BPR Kota Jadi Top BUMD Award 2024 Bintang 4
Pj Wali Kota Dapat Penghargaan Top Pembina BUMD, 

Tasfm.com – Pj Wali Kota Kediri Zanariah yang merupakan pembina BUMD mendapatkan penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2024. Apresiasi tersebut diberikan karena keberhasilan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tidak lepas dari peran, kontribusi dan dukungan kepala daerah terhadap kinerja BUMD.

Selain itu RSUD Gambiran Kota Kediri dinobatkan sebagai Top BUMD Awards 2024 untuk kategori RSUD dengan label “Bintang 4”. Penghargaan diserahkan dalam acara TOP BUMD Awards 2024 yang digelar di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3).

“Alhamdulillah karena kinerja yang baik dan kolaborasi yang solid sehingga bisa meraih penghargaan ini. Selamat kepada RSUD Gambiran Kota Kediri yang telah meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2024. Selain itu, selamat juga kepada Direktur RSUD Gambiran Aditya Bagus Djatmiko sebagai TOP CEO BUMD 2024. Semoga penghargaan ini menjadi pemicu untuk lebih lagi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Pj Wali Kota Kediri.

Zanariah mengungkapkan keberhasilan RSUD Gambiran Kota Kediri ini merupakan wujud dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Prestasi ini bisa dijadikan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik, melakukan inovasi dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

Berdasarkan penilaian, RSUD Gambiran Kota Kediri menjadi TOP BUMD Award 2024 bintang 4, karena mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Teutama dilihat dari pendapatan rumah sakit yang meningkat lebih dari 20%, lalu strategi efisiensi, empowering sumber daya manusia dan peningkatan mutu layanan yang dibuktikan dengan meningkatnya consumer trust yang dapat dilihat dari kenaikan kunjungan pasien.

Direktur RSUD Gambiran menjelaskan bahwa capaian ini bukan titik akhir dalam pengembangan rumah sakit melainkan salah satu indikator bahwa strategi peningkatan mutu layanan rumah sakit sudah on the right track. Di samping itu, manajemen RSUD Gambiran selalu optimis untuk mencapai visi dan misi rumah sakit sebagai badan layanan publik Pemkot Kediri.

“Diraihnya penghargaan untuk RSUD Gambiran ini sebagai “bahan bakar” rumah sakit untuk terus memperbaiki kekurangan yang ada dan berkembang sesuai kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Pada ajang penghargaan ini, Perumda BPR Kota Kediri juga meraih penghargaan yang sama yakni Top BUMD Award 2024 kategori BPR Bintang 4, sekaligus Direktur Perumda BPR Kota Kediri Popy Setyaningrum juga dinobatkan sebagai Top CEO BUMD 2024.

Perlu diketahui, ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2024 diselenggarakan oleh Majalah Top Business, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) serta beberapa lembaga Tim Penilai lainnya.

Artikel Terkait

Kapolres Kediri Kota Berikan Penghargaan Kepada Personel Yang Berpretasi

Ikuti Inacraft 2024, Mbak Cicha Dorong Pengembangan Craft Kabupaten Kediri

Pj Wali Kota Kediri Zanariah Apresiasi Perjuangan Veteran dalam Tasyakuran HUT LVRI ke-67