TAS FM
News

Petugas PPS dan PPK di Kota Kediri Dapat Layanan Kesehatan

Petugas PPS dan PPK di Kota Kediri Dapat Layanan Kesehatan
Petugas PPS dan PPK Dapat Layanan Kesehatan

Tasfm.com – Petugas panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pemilu 2024, dan aparat kepolisian dapat layanan kesehatan dari petugas Rumah Sakit Bhayangkara Kediri, Seksi Kedokteran dan Kesehatan ( Dokkes ) Polres Kediri Kota, Dinas kesehatan Kota Kediri ( Dinkes ).

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi personel keamanan yang bertugas di Pemilu 2024 baik dari unsur TNI-Polri, PPK, PPS, itu digelar Polres Kediri Kota

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan dengan pemeriksaan kesehatan ini harapannya petugas keamanan dan panitia pemilu bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Petugas kesehatan yang diterjunkan itu dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Kediri Kota, RS Bhayangkara Kediri dibantu tenaga medis dari Dinkes Kota Kediri

“Tadi petugas medis memeriksa petugas. Kalau ada yang sakit, langsung diberikan obatnya. Semoga rangkaian pemilu bisa berjalan aman dan lancar sesuai ketentuan,” kata Kapolres

Pemeriksaan kesehatan itu untuk memastikan kondisi kesehatan personel TNI-Polri dan penyelenggara Pemilu agar tetap fit selama proses pasca pungut suara.

“Kesehatan yang diperiksa diantaranya tensi, gula darah, kolestrol dan lainnya. Kalau ada gejala langsung diberi obat. Selain obat-obatan tadi juga kami berikan vitamin untuk petugas, agar staminanya tetap terjaga baik saat bekerja,” ucapnya.

Selain di PPK Pesantren, Polres Kediri Kota juga melakukan kegiatan serupa di kecamatan lain.

“Rencana selama satu pekan ke depan dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi petugas keamanan dan penyelenggara pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris PPK Pesantren Heru Sudarmawan, S.E. menyambut baik kegiatan yang diadakan Polres Kediri Kota tersebut.

Apalagi, saat ini penyelenggara pemilu sangat membutuhkan kondisi kesehatan yang prima di tengah kesibukan selama pelaksanaan pemilu hingga rekapitulasi suara.

“Kegiatan ini sungguh sangat membantu para penyelenggara pemilu, baik PPK dan PPS. Tadi saya dicek tensi, kolesterol dan asam urat. Setelah itu dikasih obat dan vitamin,” pungkasnya.**

Artikel Terkait

Kesepakatan Antara Warga Tempurejo dan SPBU Masih Menunggu Satu Minggu ; Ini Harapan Warga Terdampak

Adi TAS FM

Bambang Iswahyoedhi Terpilih Kembali Jadi Ketua PWI Kediri.

Patroli dan Siagakan Personel 24 Jam, Polres Kediri Kota Pastikan Kantor dan Gudang Logistik KPU Kota Kediri Aman