TAS FM
News

Perkenalkan Sirekap Di Tingkat TPS Dalam Simulasi Tahap Ke II : KPU Kabupaten Kediri

Perkenalkan Sirekap Di Tingkat TPS Dalam Simulasi Tahap Ke II : KPU Kabupaten Kediri
KPU Kabupaten Kediri Perkenalkan Sirekap Di Tingkat TPS

Tasfm.com – Komisi Pemungutan Suara ( KPU ) Kabupaten Kediri, memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi ( Sirekap ),sistem ini merupakan bentuk modernisasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kediri untuk mengetahui penghitungan cepat dan tepat.

Anwar Anshori Komisioner Divisi Tehnis Penyelenggara KPU Kabupaten Kediri menjelaskan,pihaknya optimis atas semua tahapan dan berjalan sesuai harapan tidak akan terjadi kendala yang berarti.

“Kami melihat teman teman KPPS masih bisa melaksanakan dan selama ini belum ada masalah yang kita temukan,”urainya

Ditambahkan KPU Kabupaten Kediri pasca simulasi ini agar Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) dan jajaran kebawahnya,untuk melakukan hal yang serupa untuk memastikan kesiapan KPPS dalam pemungutan suara.

“Ada dua hal yang penting untuk dilakukakan oleh KPPS,yaitu berkaitan dengan prosedur mekanisme pemungutan dan penghitungan suara dan terakhir ada hal baru berkaitan dengan Sistem Informasi Rekapitulasi ( Sirekap ),”jelas Anwar

Dijelaskan Sirekap pada Pemilu 2024 ini untuk menciptakan Pemilu yang profesional dan memberikan kemudahan bagi masyarakat mengakses segala informasi.

Dilanjutkan Ninik Sunarmi Ketua KPU Kabupaten Kediri menyampaikan Simulasi ini ditunjukkan agar KPPS menyiapkan diri sebaik mungkin,mengingat pemungutan suara tinggal beberapa hari lagi.

“Ini Simulasi kedua dengan pemilihan riil di TPS 14 Desa Sukorejo,harapannya dengan kegiatan ini bisa memantapkan jajaran kami terutama Badan adhoc,saat tahapan pemungutan dan penghitungan suara,”jelasnya

Ada yang menarik saat pelaksanaan Simulasi ,para petugas TPS memakai pakaian adat tradisional dalam menjalankan tugasnya,merupakan salah satu cara untuk menyukseskan pemilu 2024 agar menjadi daya tarik bagi pemilih untuk datang ke TPS setempat.

“Dengan pakaian adat tradisioanal itu kreasi saja,agar bisa menarik pemilih,”terang Ninik

Perlu diketahui,KPU Kabupaten Kediri menggelar Simulasi di Gedung Bhagawanta Bhari Rabu ( 31/1 ),turut hadir perwakilan dari Partai Politik,Pemda Kebupaten Kediri,Ketua didampingi anggota Bawaslu Kabupaten Kediri,serta warga di TPS 14 Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.*

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Polres Kediri Kota Berhasil Ungkap 8 Kasus, Diantaranya Curanmor Periode Januari 2024

Optimalisasi Aplikasi M-Paspor, Masyarakat Mendapat Kemudahan untuk Membuat Paspor

Editor TASFM.com

H-1 Pemilu, Bupati Dhito Adakan Khataman dan Doa Bersama