TAS FM
News

Operasi Ketupat Semeru 2024, Kapolres Kediri Kota Dampingi Divisi Propam Polri Pengecekan di Pos Pelayanan

Operasi Ketupat Semeru 2024, Kapolres Kediri Kota Dampingi Divisi Propam Polri  Pengecekan di Pos Pelayanan
Operasi Ketupat Semeru 2024, Kapolres Kediri Kota Dampingi Divisi Propam Polri Pengecekan di Pos Pelayanan

Tasfm.com – Kapolres Kediri Kota, Polda Jatim AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. mendampingi Divisi Propam Polri yang dipimpin Kombes Pol. Hartoyo, S.I.K., M.H. melakukan pengecekan langsung terhadap seluruh personel pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024, diwilayah hukum Polres Kediri Kota, Sabtu (6/4/24) siang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiap-siagaan personel pengamanan, mulai dari administrasi, kekuatan personel, sikap tampang dan kebersihan Pos serta sarana prasana yang digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas Ops Ketupat Semeru 2024 di Wilayah hukum Polres Kediri Kota

Dalam kunjungannya ke Pos Pelayanan (Pos Yan) yang ada diwilayah hukum Polres Kediri Kota itu, Kombes Pol. Hartoyo menegaskan kepada seluruh personel pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta mengedepankan aspek Humanis.

Ia meminta kepada seluruh personel yang terlibat Ops Ketupat Semeru 2024 agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pemudik yang melintasi di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

“Lakukan pengamanan terhadap aktivitas warga masyarakat serta berikan pelayanan terbaik dalam perayaan Idul Fitri 1445 H. Tingkatkan kewaspadaan saat bertugas dan jaga kesehatan serta keselamatan,” pesan Kombes Pol Hartoyo.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Kediri Kota Iptu Didik Suryono, S.H. menjelaskan bahwa pengecekan tersebut adalah untuk memastikan kesiap-siagaan personel pengamanan, mengecek kelengkapannya dan memastikan situasi serta kondisi wilayah hukum Polres Kediri Kota ini dalam keadaan aman dan kondusif.

“Pengecekan ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan pengawasan internal untuk meminimalisir potensi pelanggaran personel selama pelaksanaan operasi,” ungkapnya.

Selain melakukan pengecekan di Pos Yan, tepatnya di Pos Yan Alon Alon Kota Kediri, Tim Propam Mabes Polri juga memberikan semangat pada personel yang melaksanakan tugas di Pos Yan.(**)

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Cegah Hoaks dan Ciptakan Ruang Digital Yang Sehat, Pemkot Kediri Kolaborasi Dengan Diskominfo Provinsi Jawa Timur Gelar Kelas Prebunking

Jelang Hari Jadi Ke-1220, Mas Dhito Bersama Mbak Dewi Napak Tilas ke Desa Siman

BK PON Sepak Bola di Lapangan Thor Dibuka Pj Gubernur Jatim