TAS FM
News

NGONTEL BERBUDAYA BARENG MAS BUP DAN KOSTI KABUPATEN KEDIRI DIIKUTI RIBUAN PESERTA

NGONTEL  BERBUDAYA  BARENG MAS BUP DAN  KOSTI KABUPATEN KEDIRI DIIKUTI RIBUAN PESERTA
NGONTEL BERBUDAYA BARENG MAS BUP DAN KOSTI KABUPATEN KEDIRI DIIKUTI RIBUAN PESERTA

Tasfm.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1220 Komunitas Sepeda Tua Indonsia (KOSTI) Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri menyelenggarakan acara Ngontel Berbudaya Bareng Mas Bup, yang diadakan di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri Minggu (02/06/2024)

Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto yang mewakili Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberangkatkan peserta, mangatakan sangat mengapresiasi acara Ngontel berbudaya dan berharap bisa diadakan tiap tahun.

‘atas nama pribadi dan lembaga DPRD kabupaten Kediri sangat mengapresiasi atas terselenggaranya ngontel bareng semoga kegiatan ini terus di agendakan setiap tahun sehingga terjadi komunikasi yang baik antara penggemar sepeda ontel di Kabupaten Kediri pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya’. ungkap Doddy.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri Adi Suwignyo menyampaikan bahwa kegiatan ngontel bareng menjadi sarana memperkenalkan Wisata Kabupaten Kediri.
“kegiatan ngontel bareng Mas Bup dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kediri ke 1220 dan menjadi sarana promosi wisata Kabupaten Kediri yang pesertanya luar biasa diikuti delapan ribu peserta se Jawa Bali”,

Sementara itu Ketua Panitya Muji Harjita mengungkapkan selain ngontel bareng ada juga lomba balap sepeda cepat, balap sepeda lambat. dan carnaval yang bisa diikuti oleh perseorangan maupun dengan cara beregu.

“ada balap sepeda cepat dan balap lambat jadi kalau cepat yang diambil yang tercepat yang lambat adalah yang paling belakang dan selain itu juga ada lomba karnaval perseorangan dan beregu, harapan kami dengan hadirnya teman-teman ngontel ini Kabupaten Kediri lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia, ungkapnya
Acara ngontel bareng menempuh jarak tujuh belas kilo meter melewati beberapa desa dan tempat wisata di Kabupaten Kediri antara lain Totok Kerot dan Petilasan Joyoboyo, yang menarik para peserta menggunakan kostum unik yang menunjukan budaya Kediri.(Els)

Artikel Terkait

Polres Kediri Kota Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Gaza Palestina

Serahkan LKPD 2023, Pemkab Kediri Komitmen Tingkatkan Integritas Tata Kelola Keuangan Daerah

Kanit Binmas Polsek Kunjang, Hadiri Tasyakuran Akhir Pembelajaran Kelas IX SMPN 2 Kunjang