TAS FM
News

Lewat Suling Kapolres Kediri Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas

Lewat Suling Kapolres Kediri Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas
Lewat Suling Kapolres Kediri Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tasfm.com – Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ( Harkamtibmas ) di wilayah hukumnya, Polres Kediri Kota Polda Jatim rutin melaksanakan program ‘Suling’ ( subuh keliling ).

Sesuai namanya, Program ini dilaksanakan saat Sholat Subuh berjamaah di beberapa Masjid yang ada di wilayah hukum Polres Kediri Kota secara bergiliran.

Kegiatan subuh keliling merupakan salah satu program Kapolres Kediri Kota dimana tujuannya selain untuk meningkatkan iman dan takwa juga untuk memelihara ukhuwah islamiyah serta menjaga silaturrahmi antara Kepolisian dengan Masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. saat melaksanakan kegiatan SULING di Masjid Al Falah Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren Kota Kediri

“Outputnya program Suling ini untuk Harkamtibmas,” kata Kapolres Kediri Kota, Kamis (6/6/2024).

Lebih lanjut Kapolres Kediri Kota memberikan himbauan kamtibmas mengajak peran serta masyarakat untuk selalu turut serta dalam menjaga kamtibmas di lingkunganya masing masing

“Apabila ada keluhan, uneg uneg dan permaslahan terkait kamtibmas ataupun saran dan kritikan bisa disampaikan ke Polres maupun Polsek terdekat khusunya Babinsa dan Babhinkamtibmas wilayah tersebut,” tambahnya.

Ia mengatakan Sholat Subuh keliling bukan hanya mengenai ibadah, tapi juga mengenai bagaimana semua pihak bisa bersatu dan berkolaborasi dalam menjaga kondusifitas di lingkungan masing – masing.

“Kegiatan ini membuktikan juga tentang cara kita bersama-sama menjaga kebersamaan dan keamanan antara Umaroh, Ulama dan Masyarakat,” terang Kapolres

Apabila ada informasi atau hal hal yang kurang baik atau mungkin yang menjadi embrio yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas mohon untuk di informasikan, jelasnya

Diakhir kegiatan Suling, Kapolres Kediri Kota juga memberikan tali asih berupa bantuan sosial untuk warga setempat.Bantuan sosial ini diberikan sebagai wujud bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.(**)

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Polres Kediri Kota Akan Rekayasa Arus Lalu Lintas saat Laga Persik Kediri Vs PSS Sleman, Simak Ini Jalur Yang Dialihkan

Polres Kediri Kota Tingkatkan Patroli Selama Libur Panjang

Libur Lebaran, Kapolres Kediri Kota Cek Taman Rekreasi dan Objek Wisata