TAS FM
Headline

KNPI Kota Kediri Dorong Pemuda Untuk Terus Bertumbuh Berkembang

Ketua DPD KNPI Kota Kediri,Bung Ibad saat memberikan pengarahan pada Pengurus Foska yang baru dilantik

TasFM-DPD KNPI Kota Kediri terus mendorong pemuda untuk terus bertumbuh dan berkembang menjadi lebih baik.

Ungkapan ini disampaikan oleh Ketua DPD KNPI kota Kediri, Munjidul Ibad saat menghadiri dan melantik pengurus forum OSIS Kota Kediri (Foska),Minggu (03/3) di Aula Man 1 Kota Kediri.

” Pemuda,khusunya anggota Foska harus terus bertumbuh dan berkembang. Khususnya dalam hal ilmu pengetahun dan skill. Baik dengan cara ikut organisasi maupun ikut pelatihan-pelatihan pengembangan. Karena hal tersebut akan menjadi bekal bagi pemuda untuk menatap masa depan,” Ujar Bung Ibad.

DPD KNPI saat mengukuhkan pengurus Foska

Ia mengatakan sebagai generasi penerus bangsa, memasuki Indonesia emas 2045 atau tepat saat usia kemerdekaan mencapai 100 tahun. Pengurus dan anggota foska juga harus memiliki tanggung jawab dalam mempersiapkan bangsa Indonesia menjadi lebih kuat dan maju ke depannya.

Oleh karena itu, kata bung Ibad mengajak foska untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan baik secara pendidikan maupun potensi atau bakat yang dimiliki, terlebih kini memasuki era serba digital.

” Saya berharap kepada semua pengurus foska kelak dapat minimal capai sarjana strata1, dan syukur-syukur mencapai sarjana strata 3. Alternatif lain bila mungkin menjadi pilihan adalah memaksimalkan potensi yang dimiliki,” tegas alumni HMI Kediri.

Lanjut Bung Ibad, kehadiran KNPI Kota Kediri akan terus mendukung program dan kegiatan yang akan dijalankan oleh kepengurusan foska. Hal ini dilakukan sebagai tanggung jawab KNPI kepada organisasi kepemudaan yang dinaungi, sehingga tercipta aksi nyata dalam pembangunan daerah Kota Kediri.

Dilokasi yang sama, kordinator foska Amelia Putri mengatakan, ia menyambut baik perhatian dan upaya dari KNPI kepada organisasi OSIS se- Kota Kediri.

Ia pun juga mengaku bersyukur dan bahagia terpilih sebagai kordinator foska, dimana akan menaungi sebanyak 45 anggota dari 24 SMA/SMK/Madrasah Aliyah atau sederajat di Kota Kediri. Bahkan, direncanakan akan ada program khusus ekonomi yang dilakukan oleh foska agar dapat menyentuh langsung lapisan masyarakat.

” Kami akan siapkan Foska CFD yaitu program khusus bagi UMKM di Kota Kediri. Selain sebagai menyiapkan jiwa kepedulian dan kewirausahaan, kegiatan ini bertujuan membangun relasi kepada masyarakat,” tutup siswa MAN 2 Kota Kediri. (*)

Artikel Terkait

Jelang Pemilu 2024, Polres Kediri Kota Gelar Pelatihan Pengawalan Capres dan Cawapres

Apresiasi Pengabdian, Pj Wali Kota Kediri Serahkan SK Pensiun Ke 50 PNS Kota Kediri

Sosialisasi PPDB SMA Boarding School, Mas Dhito Komitmen Berikan Sekolah Gratis Bagi Warganya