TAS FM
News

Ini Kesiapan KPU Kota Kediri,Dua Minggu Jelang Pencoblosan

Ini Kesiapan KPU Kota Kediri,Dua Minggu Jelang Pencoblosan
Kesiapan KPU Kota Kediri,Jelang Pencoblosan

Tasfm.com – Dua minggu jelang hari pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri memastikan logistik Pemilu 2024 telah siap distribusikan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi kepada awak media, usai membuka Simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Balai Kelurahan Semampir, Kota Kediri, pada Selasa (30/01/2024).

“Proses packing sudah 50%. Sekarang juga proses. Kalau Kecamatan Kota sudah tuntas. Hari ini Pesantren mulai kita kerjakan, nanti malam sampai dengan besok dilanjutkan Mojoroto. insyaallah besok selesai,” ujarnya.

Selanjutnya meskipun dengan kesiapan petugas medis. Pusporini menyebut, pihaknya telah berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah untuk kesiapan Puskesmas, rumah sakit hingga ambulans.

“KPPS kita sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah juga dengan Dinas Kesehatan. Dari Dinas Kesehatan menyiapkan Puskesmas yang ada di Kota Kediri, termasuk rumah sakit. Jadi kalau di dalam pelaksanaan tanggal 14 itu ada yang sakit bisa langsung menuju Puskesmas atau Rumah Sakit. Ambulans juga sudah disiapkan, ” lanjutnya.

Terkait simulasi yang digelar di kelurahan Semampir ini, Pusporini menyebut, ini merupakan simulasi yang riil. Semua petugas KPPS dan pengawas TPS termasuk unsur keamanan merupakan petugas yang akan bertugas pada 14 Februari nanti.

“Teknis pemungutan sampai dengan penghitungannya sama. Kalau yang simulasi hari ini petugasnya yang riil.
kita mengambil satu TPS di Kelurahan Semampir, yaitu TPS 20. Karena jumlah pemilih di TPS 20 ini ada 117 orang sehingga kita datangkan semua”, tegas Puspo.

Dalam simulasi tersebut, KPU Kota Kediri juga mengundang PPS Kecamatan Kota. Hal ini dilakukan untuk memberikan gambaran lebih detail tentang pelaksanaan dan perhitungan serta peletakan logistik.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Forkopimda Kota Kediri, para Camat, perwakilan Partai Politik hingga Dinas terkait lainnya.*

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Bawaslu Kota Kediri Sinkronisasi Penanganan Pelanggaran Pemilu 2024 ; Gandeng Organisasi Media Dan Mahasiswa

100 Hari Kerja Pj Wali Kota Kediri Zanariah. Kendalikan Inflasi, Perbaiki Ekonomi, Tekan Stunting, Jaga Lingkungan, Salurkan Bansos, Hingga Raih Banyak Prestasi.

PENERBANGAN PERDANA BANDARA DHOHO BERSAMA CITILINK