TAS FM
News

Gubernur Khofifah : Baru Jawa – Timur Yang Punya SMA Taruna

Gubernur Khofifah : Baru Jawa - Timur Yang Punya SMA Taruna
Gubernur Khofifah Peresmian Asrama SMA Taruna

Tasfm.com – Gubernur Khofifah Indar Parawansa hadir di Kediri dalam rangka Peresmian Asrama Raden Patah 3 dan Rumah Makan Putri Campa lantai 2 SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri,Jumat ( 2/2 ) bertempat di SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri Jl.Selomangleng No.2 Sukorame Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Jawa – Timur.

Gunernur Khofifah Indar Parawansa kepada awak media mengatakan,mudah – mudahan ini bisa memberikan tambahan bangunan karakter maupun leadership bagi anak-anak. Sehingga usai mendapatkan pembelajaran di sini, mereka akan memiliki kekuatan leadership maupun karakter kebangsaan yang bagus.

Mungkin ini bangunan satu – satunya yang ada di Jawa Timur,kecuali yang ada di Magelang itu milik Pemerintah Pusat.Dan itupun baru kemarin selesai sistem ground gridnya.”Indonesia baru Jawa Timur yang punya SMA Taruna seperti ini,” terang Khofifah

Ditambahkan tidak sekedar Boarding School lanjut Khofifah, bahwa selain Kurikulum dari Kemendikbud Dikti pihaknya juga berupaya untuk mengintegrasikan dengan kurikulum ketahanan nasional.

“Ini tentang bagaimana mereka nantinya bisa jadi speaker dari proses untuk membangun kecintaan terhadap tanah air ini. Sehingga mereka tidak hanya menjadi pintar, namun juga menjadi benar dalam konteks menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”tambah Khofifah.

SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri ini diawali dengan kerjasama yang kami tandatangani dengan KSAD pada saat itu Bapak Jenderal TNI Andika Perkasa pada tanggal 2 Mei 2019.

Boarding School ini merupakan pendidikan yang berbasis asrama. Dan kita juga masih punya pekerjaan rumah ( PR ) di sini SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri) untuk membangun lagi asrama perempuan.

“Semoga bisa kita segerakan.” Jelas Khofifah usai melakukan penandatanganan plakat dan pengguntingan pita dalam peresmian.

Untuk diketahui, dalam agenda peresmian ini turut diikuti dengan acara operasi pasar murah, penandatanganan plakat, pengguntingan pita, peninjauan asrama Raden Patah 3 dan Rumah Makan Putri Campa Lantai 2, pemberian santunan terhadap anak yatim, serta pemberian bantuan zakat produktif oleh Gubernur Jawa Timur beserta jajarannya.

Turut hadir,Pj Wali Kota Kediri,Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan Kepala SMAN5 Taruna.Bunyi bel secara simbolis sebagai tanda telah diresmikannya Asrama Raden Patah 3 dan rumah makan Putri Campa lantai 2.*

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

1.229 Peserta Tes Perangkat Desa Kabupaten Kediri Mengeluh ; Ini Infonya

DCT Anggota DPRD Kota Kediri Th 2024 – 2029 ; Di Tetapkan 362 Anggota Oleh KPU Kota Kediri

Adi TAS FM

Tol Kediri-Tulungagung Segera Dibangun, Pj Wali Kota Kediri Harapkan Bisa Tingkatkan Perekonomian Kota Kediri