TAS FM
News

Capaian Nilai Indeks Reformasi Birokrasi Kota Kediri Meningkat, Pj Wali Kota Kediri : Hasil Upaya Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan

 Capaian Nilai Indeks Reformasi Birokrasi Kota Kediri Meningkat, Pj Wali Kota Kediri : Hasil Upaya Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan

Capaian Nilai Indeks Reformasi Birokrasi Kota Kediri Meningkat, Pj Wali Kota Kediri

Tasfm.com – Pemerintah Kota Kediri berhasil meningkatkan Indeks Reformasi Birokrasi tahun 2023 dari tahun sebelumnya. Nilai indeks reformasi birokrasi Kota Kediri pada tahun 2023 ini adalah 74,63 dengan predikat BB. Sedangkan di tahun sebelumnya nilai indeks reformasi birokrasi Kota Kediri adalah 62,78 dengan predikat B. Capaian ini menandakan bahwa Pemerintah Kota Kediri selalu melakukan perbaikan tata kelola pemerintahannya.

Pada tiap tahunnya Pemerintah Kota Kediri selalu menetapkan target indeks reformasi birokrasi. Pada tahun 2023, target nilai yang ditetapkan adalah 73. Ternyata setelah hasilnya diumumkan, nilai indeks reformasi birokrasi Kota Kediri melampaui target yang ditetapkan. Hal itu bisa dicapai berkat kerja keras semua pihak terkait.

Pj Wali Kota Kediri Zanariah mengungkapkan rasa syukurnya atas peningkatan capaian indeks reformasi birokrasi Kota Kediri. “Saya sangat bersyukur target indeks reformasi birokrasi Kota Kediri tahun 2023 dapat tercapai. Walaupun nilainya naik tapi Pemerintah Kota Kediri tidak boleh berpuas hati dulu, karena masih ada beberapa indikator yang bisa ditingkatkan capaiannya,” ujar Pj Wali Kota Kediri, Rabu (7/2).

Nilai indeks reformasi birokrasi Kota Kediri dapat meningkat karena ada beberapa hal yang telah dilakukan. Zanariah menjelaskan hal-hal yang telah dilakukan yakni mendorong terciptanya birokrasi digital yang lincah, kolaboratif dan akuntabel, didukung dengan budaya birokrasi yang berorientasi kinerja dan pelayanan serta ASN yang lebih profesional. Selain itu melakukan penyederhanaan struktur organisasi, penggunaan produk dalam negeri serta melakukan pengendalian inflasi. “Saya optimis tahun depan indeks reformasi birokrasi Kota Kediri dapat meningkat lagi,” harapnya.

Artikel Terkait

Ini Fasilitas yang ada di Pos Yan Alun-alun Polres Kediri Kota, Ada Snack dan Minum Gratis

Masuk Tiga Besar Kampung KB se-Jatim, Kelurahan Tamanan Terima Kunjungan Lapang Tim Penilai

Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran