TAS FM
News

Buka Bimtek dan Workshop BUMD, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Harapkan BUMD Terus Beri Layanan Terbaik

Buka Bimtek dan Workshop BUMD, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Harapkan BUMD Terus Beri Layanan Terbaik
Buka Bimtek dan Workshop BUMD, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Harapkan BUMD Terus Beri Layanan Terbaik

Tasfm.com – Pj Wali Kota Kediri Zanariah membuka Bimtek dan Workshop BUMD Kota Kediri, Senin (10/6). Bimtek ini diikuti oleh tiga BUMD yakni, PDAM Tirta Dhaha, Perumda Pasar Joyoboyo, dan Perumda BPR Bank Kota Kediri. Narasumber dalam bimtek ini dari Universitas Airlangga.

“Sebagai pengelola BUMD Bapak Ibu pasti menyadari pentingnya kompetensi dalam tata kelola perusahaan. Hal ini penting agar mampu memberikan layanan secara optimal sehingga memberi dampak pada peningkatan pendapatan dan profit. Selama empat hari kedepan Bapak Ibu akan memperdalam materi yang sangat relevan bagi jalannya perusahaan,” ujarnya.

Zanariah mengungkapkan dalam bimtek ini akan dibahas mengenai kaidah akuntansi perusahaan, manajemen aset, pembuatan rencana kerja dan pelaporan, serta manajemen risiko. Akuntansi perusahaan merupakan salah satu pondasi dasar manajemen keuangan yang akan mempermudah dalam penyusunan laporan keuangan, mengendalikan keuangan perusahaan, dan sumber data untuk pengambilan keputusan.

Manajemen aset penting karena pengelolaan aset yang tepat akan meningkatkan efisiensi biaya operasional dan memaksimalkan pendapatan. Pembuatan rencana kerja dan pelaporan tak kalah pentingnya, karena menjadi panduan dalam mencapai target dan tujuan perusahaan. Terakhir manajemen risiko sebagai upaya menjaga stabilitas dan keberlanjutan perusahaan. “Semua materi tersebut saling berkolerasi satu dengan lainnya. Oleh karena itu, pelajari dengan seksama agar bisa diaplikasikan dengan benar dalam mengelola perusahaan. Hal ini tidak hanya penting untuk perusahaan tapi juga pemangku kepentingan lainnya,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Kediri menambahkan semua BUMD di Kota Kediri harus mampu memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan, nasabah, dan stake holder lainnya. Berbagai inovasi yang diprogramkan harus bisa memberi dampak pada efektivitas kerja, efisiensi biaya operasional, dan peningkatan pendapatan serta profitabilitas perusahaan. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat. Tentu untuk mewujudkan BUMD Kota Kediri yang lebih profesional, peka kebutuhan pasar, dan mampu menumbuhkan perekonomian lokal,” imbuhnya

Artikel Terkait

4 Napi Diantara 634 Langsung Bebas,Pemberian Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H

Ikuti Inacraft 2024, Mbak Cicha Dorong Pengembangan Craft Kabupaten Kediri

Melalui Tri Juang Sukseskan PTSL,Pemkab Kediri Hibahkan APBD Rp 5 M