TAS FM
News

4 Napi Diantara 634 Langsung Bebas,Pemberian Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H

4 Napi Diantara 634 Langsung Bebas,Pemberian Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H
4 Napi Diantara 634 Langsung Bebas,Pemberian Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H

Tasfm.com – Gema takbir terus berkumandang ke penjuru Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur sejak subuh hari, sebagai pertanda telah tiba hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Rabu (10/4/24).

Bertempat di Lapangan Blok C Lapas Kediri, Ratusan Warga Binaan dan Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri yang beragama islam melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 H dengan sangat khusuk, dan tertib.

Kegiatan dilanjutkan dengan Khotbah oleh Khotib dengan isi khutbah makna kemenangan yang diraih setelah menjalankan ibadah ramadhan sebulan penuh.

Setelah pelaksanaan sholat Ied dilanjutkan dengan pemberian Remisi kepada 634 orang WBP beragama Islam yang memenuhi syarat administratif dan substantif Remisi Khusus Idul Fitri 2024 dan 4 diantaranya langsung bebas.

Budi Ruswanto berharap Semoga hari raya tahun ini bisa meningkatkan ketakwaan kita semua baik kami maupun seluruh warga binaan.

“Mari kita tingkatkan ketaqwaan kita, meningkatkan keimanan kita untuk menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” tuturnya.

Hal tersebut sesuai dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa ini adalah momentum perbaikan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik setelah bisa berkumpul dengan keluarga nantinya selepas masa pidana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kepala Lapas Kelas IIA Kediri Budi Ruswanto, berserta pejabat struktural dan seluruh pegawai Lapas Kediri baik staf maupun rupam.

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Cegah Penyebaran DBD di Musim Penghujan, Dinkes Kota Kediri Bersama 9 Puskemas Lakukan Sosialisasi Siaran Keliling

PJ Wali Kota Kediri Silaturahmi Bersama Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kota Kediri

First Landing Bandara Internasional Dhoho Diawali Citilink, Mas Dhito : Maskapai Lain Jangan Sampai Menyesal