TAS FM
News

Polres Kediri Bangun Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Patroli Dialogis

Polres Kediri Bangun Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Patroli Dialogis
Polres Kediri Bangun Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Patroli Dialogis

Tasfm.com – Polres Kediri beserta Polsek jajaran rutin laksanakan patroli dialogis guna menjalin hubungan baik dengan tomas (tokoh masyarakat) di wilayah hukumnya.

Meskipun fokus utama dari langkah inovatif yang diambil oleh pihak Kepolisian ini adalah berinteraksi dengan tomas, namun masyarakat umum juga menjadi sasaran.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kediri Iptu Anang Isandy menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut.

“Jadi Kepolisian tidak hanya berpatroli untuk mengawasi, tapi juga berinteraksi dan membina hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat,” terangnya.

Hal ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan masukan, keluhan dan harapan mereka.

Tidak hanya mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, petugas juga memberikan pemahaman tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga kamtibmas.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membangun kemitraan yang solid dengan berbagai lapisan masyarakat. Sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman, harmonis dan kondusif.

“Sinergi Kepolisian dan masyarakat akan menjadi pondasi yang kuat dalam membangun Kabupaten Kediri yang lebih baik,” pungkas Iptu Anang Isandy.[*]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Pastikan Kesiapan Sambut Pemudik, Pj Wali Kota Kediri Pantau Ramp Check di Terminal Tamanan dan Kunjungi Stasiun

Genjot Capaian IKD Kota Kediri, Dispendukcapil Mulai Bidik Tenaga Kependidikan

Gelar Panen Hasil Belajar Angkatan 9 Tahun 2024, Pemkot Kediri Harapkan Guru Penggerak Miliki Komitmen Menjadi Agen Perubahan Dunia Pendidikan