TAS FM
News

Polisi Kota Kediri Giatkan Sosialisasi Cegah Perundungan di Sekolah

Polisi Kota Kediri Giatkan Sosialisasi Cegah Perundungan di Sekolah
Polisi Kota Kediri Giatkan Sosialisasi Cegah Perundungan di Sekolah

Tasfm.com – Kepolisian Resor Kediri Kota Polda Jatim, menggiatkan sosialisasi kepada para pelajar untuk mencegah terjadinya perundungan di sekolah.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kota Kediri Kompol Ridwan Sahara, S.H. mengatakan hari ini kita lakukan sosialisasi di SMP Negeri 3 Kota Kediri dengan melibatkan Unit Binmas Polsek Kota Kediri, Rabu (24/4/24)

Menurut dia, sosialisasi penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa dan guru untuk pencegahan kasus perundungan di lingkungan sekolah.

“Kita juga menyampaikan pesan kepada para peserta untuk memanfaatkan sosial media secara bijaksana dan menjaga kualitas pergaulan sehari-hari di lingkungan sekolah,” kata Kompol Ridwan Sahara.

Pihaknya juga mengajak pihak sekolah dan keluarga ikut berperan aktif dalam memberikan pendidikan yang baik dan menguatkan karakter budi pekerti luhur kepada anak-anak agar tidak salah pergaulan sebagai salah satu antisipasi kemungkinan perundungan.

Dia berharap melalui kegiatan penguatan karakter bagi para siswa mampu memberikan wawasan tentang dampak negatif dari kecepatan dan kebebasan penyebarluasan informasi dari sosial media.

“Para peserta juga diberikan pemahaman tata cara memilah informasi yang baik dan tidak patut agar tidak mempengaruhi tumbuh kembang psikologis generasi muda. Ini kami lakukan karena pada usia ini mereka sedang mengalami masa peralihan beranjak remaja,” ujarnya.

Menurut dia, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para pelajar mampu menjadi anak muda tangguh di era digital, bijaksana bersosial media sehingga dapat terhindar dari tindakan perundungan sesama pelajar.

“Penggunaan sosial media yang berlebih bisa berpengaruh negatif, misalnya perundungan, aksi pornografi, termakan kabar bohong dan lainnya. Ini bisa mengakibatkan kekerasan fisik, verbal hingga kekerasan seksual, inilah yang harus kita antisipasi,” pungkasnya.[**]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Mas Dhito Berharap GP Ansor Kabupaten Kediri Mampu Bentengi Dua Hal ini

Ini jawaban Kadis DLHKP Imam Muttakin : Tentang Kenaikan Retribusi Kebersihan,Simak Yuk…

Promosikan Sportivitas Dan Rasa Kebersamaan, Plt Kepala Lapas Kediri Tak Mau Kalah Tunjukan Skill Badminton Antar Pegawai