TAS FM
News

Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj Polres Kediri Kota Tingkatkan Keimanan dan Soliditas Guna Wujudkan Polri yang Presisi

Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj Polres Kediri Kota Tingkatkan Keimanan dan Soliditas Guna Wujudkan Polri yang Presisi
Polres Kediri Kota Tingkatkan Keimanan dan Soliditas Guna Wujudkan Polri yang Presisi

Tasfm.com – Polres Kediri Kota, menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah tahun 2024 Masehi, bertempat di Masjid Baiturahim Polres Kediri Kota, Rabu (21/02/24)

Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj mengangkat tema “Hikmah Isra’ Mi’raj menanamkan moral dalam mewujudkan Polri Presisi Siap mengawal Pemilu Damai”
Dalam sambutannya, Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K. M.Si menyampaikan kita semua patut bersyukur kepada Allah SWT sudah dipertemukan dalam satu majelis yang mulia untuk memperingati Isra’ Mi’raj yang merupakan momentum bersejarah dalam dunia Islam.

Peringatan Isra’ Mi’raj ini dijadikan sebagai motivasi untuk memperkuat keimanan dan merupakan momen yang sangat tepat untuk menginstropeksi diri segala perbuatan termasuk didalamnya adalah kinerja sebagai anggota Polri yang Presisi sesuai harapan masyarakat, bangsa dan negara.

Kegiatan perayaan Isra’ Mi’raj 1445 H ini merupakan momen untuk merenungi keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri untuk mendukung tegaknya Demokrasi, Netralitas Polri dan keamanan dalam proses Pemilihan Umum.

” Isra’ Mi’raj merupakan kegiatan atau peristiwa penting yang dialami oleh Nabi Besar Muhammad SAW maka didalam pelaksanaan kegiatan kita ini semoga kita semua mendapatkan keberkahan serta kedamaian selama proses pengamanan pemilu yang baru kita laksanakan” terangnya.

“Semoga apa yang menjadi niat baik dan hajat kita semuanya dimudahkan oleh Allah SWT, serta diberi kemudahan dan perlindungan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri agar dapat membawa manfaat bagi masyarakat “ ucapnya

Sementara itu, KH. Abu Bakar Abdul Jalil sebagai Ketua PCNU Kota Kediri dalam tausiyahnya menyampaikan tentang syukur kepada Allah SWT tidak hanya dalam bentuk ucapan namun perlu diimplemetasikan dengan berbuat segala kebaikan yang diridhoi oleh Allah SWT.

Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Selanjutnya Nabi Muhammad menuju langit ke tujuh kemudian ke sidratul muntaha. Dalam perjalanan ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah sholat 5 waktu.
Isra dan Mi’raj terjadi dalam satu malam, di mana Rasulullah dibawa oleh malaikat Jibril dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Baitul Maqdis. Ini disebut Isra’. Di sana, Rasulullah bertemu dengan para nabi yang datang sebelumnya dan bersama-sama melaksanakan salat, menunjukkan persatuan umat musli.

Setelah itu, Rasulullah melakukan Mi’raj, yaitu perjalanan ke langit. Melalui tujuh lapis langit, beliau bertemu dengan para nabi dan akhirnya berada di hadapan Allah. Di sana, Allah menetapkan kewajiban salat lima waktu sehari semalam.

Dari Isra dan Mi’raj, kita bisa ambil beberapa pelajaran. Pertama, menghargai keajaiban perjalanan malam Rasulullah sebagai bukti kebesaran Allah. Kedua, menyadari pentingnya persatuan umat Islam dalam salat. Ketiga, merenungkan kewajiban shalat sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah.

Semoga kita dapat meneladani kebaikan Rasulullah dan meningkatkan kualitas shalat kita. Mari kita bersyukur atas nikmat ini dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah dalam setiap langkah hidup kita.”ujarnya.

“Mari dengan peringatan isra’ mi’raj tahun ini kita bisa mengambil hikmah yang lebih banyak dan mengambil kebaikan yang lebih banyak atas kegiatan ini, dan kita dapat meningkatkan nilai – nilai keagamaan untuk bekal kita diakhirat nanti”

KH. Abu Bakar Abdul Jalil yang lebih dikenal dengan Gus Ab menyampaikan apresiasi kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Kediri Kota dan jajarannya karena telah mengawal dan mengamankan pelaksanakan pemilu hingga saat ini.

“Pada tahun ini, kita sudah melaksanakan kegiatan pemilihan presiden maupun legislatif kami berterimakasih kepada pihak Kepolisian selaku pihak Pengamanan jalannya kegiatan Pemilu sehingga menjadi aman tenteram dan damai.” Pungkas Gus Ab.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. Waka Polres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.H., S.I.K., M.I.K. PJU Polres Kediri Kota beserta Kapolsek jajaran, Ibu Ratih Bramastyo Priaji Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kediri Kota beserta pengurus Bhayangkari.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang diserahkan langsung oleh Kapolres Kediri Kota bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kediri Kota.**

Artikel Terkait

Kapolres Kediri Kota Berikan Penghargaan Kepada Personel Yang Berpretasi

Operasi Ketupat Semeru 2024, Kapolres Kediri Kota Dampingi Divisi Propam Polri Pengecekan di Pos Pelayanan

Gercep! Polisi di Kota Kediri Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Curah Hujan Tinggi