TAS FM
News

KPU Kota Kediri Tampik Isu Pelanggaran Pemilu 2024

KPU Kota Kediri Tampik Isu Pelanggaran Pemilu 2024
KPU Kota Kediri Tampik Isu Pelanggaran Pemilu

Tasfm.com – Beredarnya isu Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) lakukan pelanggaran secara struktural dan masive Panitia Pemilihan Kecamatan Kota Kediri ( PPK ) menampik terkait isu hoax tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh komisiaris KPU Kota Kediri Wahyudi melalui anggota PPK divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Hubungan Masyarakat ( Sosdiklih Parhumas ) Mochamad David.

Disela sela acara Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan.bertempat di gedung serba guna Kelurahan Semampir Jl.Mayor Bismo No 27,Sabtu ( 17/2 ).

M David Divisi Sosdiklih Parhumas kepada jurnalis tasfm.com menjelaskan beredarnya isu pelanggaran yang dilakukan oleh pihak KPU,PPK tidak melihat isu hoax tersebut dan tetap lakukan regulasi tugas pokok dan fungsinya ( tupoksi ).

“Kami PPK tetap melakukan pekerjaan merekap di tiap kelurahan,”terangnya

Ditambahkan bahwa sistem informasi rekapitulasi ( sirekap ) eror David menyangkal adanya hal tersebut, Metode sirekap itu hanya untuk mempercepat dibandingkan secara manual.

Teman teman anggota Kelompok penyelenggara pemungutan suara ( KPPS ) kemarin kesulitan,sebenarnya terkandala oleh tidak benarnya secara sistem memasukkan data ke metode sirekap.

“Seperti menscan foto tidak pas,maka itu akan menjadi tidak berhasil,”urainya

Sedangkan prosentase tentang ketidak ke berhasilan memasukkan data ke metode sirekap,itu lebih kecil daripada yang berhasil.

Sekedar diketahui Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan,berjumlah 17 Kelurahan 247 TPS dibagi menjadi dua panel terdiri dari panel a dan b.

Jadwal urut penghitungan dimulai dari Kelurahan terkecil,mekanisme penghitungan dari Presiden,DPR-RI,DPD,DPRD Provinsi dan terakhir DPRD Kota/Kabupaten.

Sampai berita ini diturunkan,masih 5 Kelurahan yang kelar,diantaranya Kelurahan Setono Gedong,Kelurahan Pakelan,Kelurahan Pocanan,Kelurahan Jagalan dan Kelurahan Ringinanom.

“”Agenda tersebut akan dilaksanakan sampai terhitung 2 minggu kedepan ( 26/2 ),dan akan selesai sampai ditingkat Kecamatan Kota.”pungkas David**

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Jelang Arus Mudik Lebaran, Dishub Kota Kediri Mulai Lakukan Cek Kelaikan Angkutan Ke Sejumlah PO

Pj Wali Kota Kediri Apresiasi Raihan Prestasi BKPSDM Kota Kediri

Polres Kediri Sosialisasikan Penggunaan Medsos yang Cerdas Sehat Bermanfaat Menjelang Pemilu 2024