TAS FM
News

KPU Kota Kediri, Kembali Terima Logistik Pemilu

KPU KOTA KEDIRI TERIMA LAGI LOGISTIK PEMILU

Tasfm.com – Hari ini, jumat,(17/11). KPU Kota Kediri kembali menerima logistik pemilu 2024 berupa segel plastik sejumlah 22.256 buah.
Jumlah tersebut merupakan peruntukan untuk Tingkat PPS sejumlah 8.560 buah, tingkat PPK sejumlah 856 buah dan tingkat KPU sejumlah 12.850.

“Tadi jam 10.00 WIB kami (KPU Kota Kediri) disaksikan ketua Bawaslu Kota Kediri dan perwakilan kepolisian menerima logistik untuk kiriman yang ketiga berupa segel plastik”

Segel plastik sesuai dengan PKPU 14 tahun 2023 merupakan alat pengaman untuk pengganti gembok dengan spesifikasi bahan terbuat dari biji plastik murni bukan daur ulang jenis polypropylene (PP) high density, warna putih dan dapat terputus jika ditarik dengan kekuatan tenaga ±580 N (lebih kurang lima ratus delapan puluh newton) atau ±58 kg (lebih kurang lima puluh delapan kilogram), serta menggunakan 2 (dua) jalur gerigi pada badan segel untuk mencengkeram dengan kuat.

“Kalau di Pemilu 2019 kemaren, kita menggunakan Gembok untuk pengaman Kotak Suara, sekarang kita menggunakan segel plastik” tambah Niasari.

Selanjutnya Terkait dengan kedatangan logistik berikutnya, KPU kota Kediri terus memonitor progres pengadaan dan pengiriman logistik pemilu 2024 melalui sistem aplikasi logistik (Silog).*

Artikel Terkait

Musim Penghujan, Polisi Kediri Bersama BPD Cek Debit Air Sungai Cegah Banjir

Pj Wali Kota Kediri Berangkatkan Armada Logistik Pemilu Bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kota Kediri

Bawaslu Kabupaten Kediri Gandeng Media Pers,Terkait Aturan Kampanye Di Media ; Ini Infonya