TAS FM
News

KPU Kabupaten laksanakan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024 Selama 2 Hari

KPU Kabupaten laksanakan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024 Selama 2 Hari
Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024 Selama 2 Hari

Tasfm.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri ( KPU ) melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Tingkat Kabupaten Kediri berlangsung di Gedung Bagawanta Bhari selama 2 hari Rabu-Kamis, 28-29 Februari 2024.Rabu ( 28/2 )

Ninik Sunarmi Ketua KPU Kabupaten Kediri mengatakan, bahwa hari ini agenda bersama melaksanakan kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2024.

“Di Tingkat Kabupaten Kediri yang dilaksanakan selama dua hari Rabu-Kamis 28-29 Februari 2024.”tuturnya

Ditambahkan untuk hari ini sudah disiapkan data hasil rekap perolehan suara di tingkat Kecamatan sebanyak 18 Kecamatan yang disampaikan hari ini dan sisanya akan disampaikan besoknya pada Kamis tanggal 29 Februari 2024,” imbuh Ninik Sumarni

Dijelaskan menurut Ninik untuk alur teknisnya penyampaian hasil rekap perolehan suara di tingkat Kecamatan dibagi ada 2 panel ( panel 1 dan panel 2) yang dipandu oleh pimpinan dalam proses rekap nanti di tingkat Kabupaten.

“Dalam prosesi rekap di Kecamatan, yang pasti ada kendala sedikit, akan tetapi masih bisa diatasi langsung dengan baik di tingkat Kecamatan,” jelasnya.

Kami berharap rapat pleno terbuka ini bisa berjalan lancar sampai besok sampai dengan penetapan.

“Kami atas nama KPU Kabupaten Kediri mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari teman-teman media dalam setiap tahapan-tahapan Pemilu 2024,” tandasnya

Selanjutnya Ninik menguraikan bahwa alur singkat untuk hasil rekapitulasi dari masing-masing Kecamatan yang sudah dijadwalkan menyampaikan hasil rekap mulai dari Surat Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab Kediri.

Ninik berharap semoga hasil rekap di tingkat Kecamatan sudah sesuai jumlahnya dan tidak ada selisih suara.

“Jika ada selisih akan diselesaikan di tingkat Kabupaten Kediri.”Pungkas Ninik Sumarni

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda, Saksi, Perwakilan Peserta Pemilu, Bawaslu, PPK, Panwas, Pemantauan, Ormas dan Media.[*]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Simak Aturan dan larangan Memasuki Masa Tenang Pemilu 2024

Bantuan Modal Usaha DBHCHT Tahun 2024 Kembali Digulirkan, Pemkot Kediri Mulai Lakukan Survei Kepada Calon Penerima

Polisi Siagakan Personel Khusus Amankan Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Kota Kediri