TAS FM
News

Kompak, TNI-Polri di Kediri Berikan Pengamanan Ibadah Natal di Gereja

Kompak, TNI-Polri di Kediri Berikan Pengamanan Ibadah Natal di Gereja
Pengamanan Ibadah Natal di Gereja

Tasfm.com – Personel TNI-Polri menyatukan kekuatan dalam memberikan pengamanan menyeluruh bagi kegiatan ibadah perayaan Natal tahun 2023 umat Kristiani se-wilayah Kabupaten Kediri, Senin (25/12).

Dalam hal ini, personel Polres Kediri Polda Jatim beserta Polsek jajaran bekerja sama dengan personel TNI dari wilayah masing-masing, menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri, AKP Uji Langgeng menuturkan, tujuan utama dari pengamanan ini yakni untuk memastikan terpeliharanya keamanan dan kondusifitas selama acara berlangsung.

Selain itu, untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas selama pelaksanaan kegiatan, mulai dari persiapan hingga acara selesai malam hari nanti.

“Kami sterilisasi tempat sebelum acara dimulai, kami beri pengamanan, pengaturan lalu lintas dan tentunya monitoring kegiatan dari awal hingga selesai,” ungkap Kasihumas.

Kehadiran personel TNI-Polri pada tempat-tempat ibadah ini menjadi bentuk nyata dari komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, khususnya umat Kristiani yang tengah bersukacita merayakan Natal.

“Kolaborasi antara TNI dan Polri menjadi teladan sinergi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas bersama demi keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambah Kasihumas.

Berdasarkan laporan di lapangan, Kasihumas mengatakan bahwa sejauh ini kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif. Pihaknya akan terus memantau dan memastikan ibadah dapat dilakukan dengan khusyuk dan khidmat.**

Artikel Terkait

Cek Ricek Kebutuhan Riil Pedagang Loak Kaliombo : Disperindagin Bersama OPD Kota Kediri

Safari Ramadhan Pertama 1445 H, Sekda Kota Kediri Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Rasa Kemanusiaan

Jelang Mudik Lebaran, Polres Kediri Kota Pasang Papan Himbauan di Beberapa Titik Rawan Laka