TAS FM
News

Ini Tahapan Regulasi KPU Kota Kediri,Nia sari : Badan Ad Hoc Berkurang Separo

Ini Tahapan Regulasi KPU Kota Kediri,Nia sari : Badan Ad Hoc Berkurang Separo
Ini Tahapan Regulasi KPU Kota Kediri,Nia sari : Badan Ad Hoc Berkurang Separo

Tasfm.com – Komisioner KPU Kota Kediri masa bakti 2024-2029 sudah dilantik pada tanggal 14 Juni 2024,selanjutnya setelah dilantik para komisioner tancap gas pada hari Rabu tanggal 16 Juni 2024 adakan kegiatan peluncuran maskot dan jingle serta tagline,jurnalis tasfm.com berhasil menemui salah satu komisioner KPU kota Kediri di lapangan brimob jl veteran kecamatan kota Kediri.

Nia Sari divisi perencanaan data dan infomasi mengatakan KPU kota Kediri sekarang sedang proses rekrutmen petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih),setelah itu lakukan pencocokan dan penelitian pemutakhiran data pemilih dengan cara mendatangi pemilih secara langsung (Coklit PPDP).

” Setelah rekrutmen,dan siapa yang pantas kemudian kita lakukan pelantikan terhadap pantarlih,” katanya

“Pada tanggal 24 Juni itu kita akan memulai coklit selama 1 bulan dimulai 24 Juni sampai 25 Juli,1 bulan coklit berarti penetapan daftar pemilih baru nanti di bulan Agustus,” imbuhnya

Pada tahun lalu pantarlih berjumlah 856 dikarenakan satu TPS 1 pantarlih,sedangkan dipilkada ada yang satu ada yang dua tergantung jumlah pemilihnya dalam satu TPS.

” Kemarin kan ada 856 personel, sekarang berjumlah 401 personel,”jelasnya

Berkurangnya jumlah badan Ad-Hoc KPU Kota Kediri menjadi separo memang secara regulasi,dicontohkan kalau dulu ada lima surat suara sedangkan dipilkada kali ini hanya dua surat suara.(*)

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Mas Dhito Bangunkan Rumah Janda Yang Hidup Sebatangkara

Polres Kediri Kota Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Gaza Palestina

Sempurnakan Bangunan Stadion, Mas Dhito Gandeng Elemen Suporter Persik dan Manajemen Persedikab