TAS FM
News

Demo Masak Berbahan Dasar Pangan Olahan Bersama Chef Ragil

Demo Masak Berbahan Dasar Pangan Olahan Bersama Chef Ragil
Demo Masak Berbahan Dasar Pangan Olahan Bersama Chef Ragil

Tasfm.com – Pj Wali Kota Kediri Zanariah membuka Demo Masak Bersama Chef Ragil, Minggu (30/6) di Halaman Balai Kota Kediri. Demo masak ini merupakan rangkaian acara dari Karya Kreatif Mataraman. Dalam acara ini Zanariah juga berkesempatan memasak bersama Chef Ragil.

“Terima kasih Chef Ragil telah berkenan hadir di Kota Kediri dan berbagi ilmu dengan kita semua. Kalau dilihat dari rekam jejaknya sudah tidak diragukan lagi keahlian Chef Ragil untuk menyajikan makanan yang lezat dan sehat. Sebuah kehormatan saya bisa memasak bersama Chef Ragil sekarang,” ujarnya.

Zanariah berpesan kepada para peserta, agar terus menyediakan menu makanan yang memenuhi kebutuhan gizi. Tidak hanya sekedar lezat. Penting juga untuk memperhatikan bahan makanan yang bersih, sehat dan bergizi. Guna mencegah stunting dalam keluarga. “Semoga setelah latihan memasak ini bisa menjadi inspirasi bagi ibu-ibu di sini. Siapa tahu nanti ibu-ibu juga bisa membuka bisnis kuliner,” ungkapnya.

Kepala KPwBI Kediri Moch. Choirur Rofiq menjelaskan demo masak ini menggunakan bahan pangan olahan. Kegiatan ini juga masih berkaitan dengan PKK SIGAP beberapa hari lalu. Dimana berfokus mengenai inflasi. “Chef Ragil akan memberikan resep-resep dari bahan olahan karena biasanya inflasi ini ada di bumbu-bumbu segar. Seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan tomat. Harapannya kita bisa turut mengendalikan inflasi saat harga cabai mahal kita bisa gunakan cabai olahan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Chef Ragil memasak bersama Pj Wali Kota Kediri dengan makanan berbahan dasar ikan tengiri yang kaya akan omega 3. Dimana resep yang dimasak ini juga kaya gizi dan dapat mencegah stunting. Apalagi ada inovasi bubuk telur dari UMKM binaan Bank Indonesia. “Semoga produk ini segera go internasional. Selama ini saya mencari telur dalam bentuk bubuk. Ternyata di sini ada,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari PKK, Fatayat NU, Perkumpulan Pensiunan Bank Indonesia (PPBI), dan lainnya. Turut hadir, Pj Ketua TP PKK Novita Bagus Alit, dan tamu undangan lainnya.

Artikel Terkait

Tolak Ujaran Kebencian Dan Berita Hoax,FKUB dan Kemenag Gandeng Pemuda Lintas Agama Kota Kediri

Polres Kediri Perkuat Karakter Humanis dan Spiritualitas Anggota Lewat Binrohtal

Adi TAS FM

Polres Kediri Kota Libatkan Unit Jibom,Sterilisasi Gereja Menjelang Ibadah Natal