TAS FM
News

Cek Ricek Kebutuhan Riil Pedagang Loak Kaliombo : Disperindagin Bersama OPD Kota Kediri

Cek Ricek Kebutuhan Riil Pedagang Loak Kaliombo : Disperindagin Bersama OPD Kota Kediri
Cek Ricek Kebutuhan Riil Pedagang Loak Kaliombo

Tasfm.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri ( Disperindagin ) bersama Organisasi Perangkat Daerah Kota Kediri ( OPD ),Lakukan cek dan ricek kondisi riil pasar loak kaliombo,dalam acara sosialisasi dan pertemuan terkait dengan pasar loak kaliombo Kota Kediri,bertempat di warung padang padi ,Jl.Padang Padi Kelurahan Kaliombo Kecamatan Kota Kediri.Jumat ( 16/2 ).

Seperti pernyataan kemarin waktu mediasi dengan perwakilan pedagang loak kaliombo,Karna pihak Disperindagin sudah punya wewenang,serta secara administrasi sedang kami urus.

“Dan kewenangan itu ada dipihak Disperdagin maka hari ini sudah kami tindak lanjuti pertemuan riil,kebutuhaan apa saja yang diinginkan oleh pedagang loak.”ujar Wahyu Kusuma Wardani Kepala Disperdagin Kota Kediri.

Untuk memenuhi janji akan mengadakan lagi pertemun oleh pihak Pemkot Kediri dengan para pedagang loak kaliombo,yang sudah diketahui diberi waktu kurang lebih 2 minggu sejak setelah mediasi.

“Hari ini kami penuhi janji itu,bukan cuman perwakilan dari FKPT juga dari para pedagang setempat dan kami hadirkan para Opd.”ujarnya

Dijelaskan,tujuan mengajak OPD adalah untuk memaping kebutuhan pedagang loak ,apa yang bisa dilakukan untuk tahun ini dan di perubahan anggaran atau yang akan dilakukan tahun depan.

“untuk mempertahankan kejelasan keberadaan pasar loak kaliombo.”jelas Wahyu Kusuma Wardani

Terkait ada wacana pemindahan tempat keberadaan pasar loak.menjadi pertimbangan membutuhkan waktu yang panjang.tidak semudah seenaknya memindahkan.

“Butuh tempat yang representatif,penganggaran,dan butuh waktu yang panjang.”jelasnya

Jadi Disperindagin tetap focus dan bertanggung jawab untuk yang didepan mata ini yaitu pasar loak kaliombo,untuk dibenahi dan diperbaiki fasilitasnya.

Harapannya pedagang loak yang dulunya pernah disini,dan kembali lagi berjualan dibahu jalan atau trotoar.dikarenakan tidak adanya perhatian dari Pemkot kediri untuk memfasilitasi.

“Akan kita dorong masukkan lagi berjualan ke pasar loak kaliombo.”Pungkasnya

Untuk diketahui acara ini dihadiri oleh Ka Disperindagin Kota Kediri,OPD dari Dinas PUPR,Satpol PP,Dishub,Bappeda,Dinas Koperasi dan Puluhan pedagang loak kaliombo Kota kediri.**

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Usai Bagikan Sertifikat, Di Bawah Guyuran Hujan Mas Dhito Cek Aliran Sungai di Kunjang

Tinjau OPM Kelurahan Pocanan, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Pantau Pengendalian Harga

Operasi Ketupat Semeru 2024, Kapolres Kediri Kota Dampingi Divisi Propam Polri Pengecekan di Pos Pelayanan