TAS FM
News

Bawaslu Lantik 9 Anggota Panwascam Kota Kediri,Untuk Pilkada 2024

Bawaslu Lantik 9 Anggota Panwascam Kota Kediri,Untuk Pilkada 2024
Bawaslu Lantik 9 Anggota Panwascam Kota Kediri,Untuk Pilkada 2024

Tasfm.com – Badan Pengawas Pemilu Kota Kediri (Bawaslu) hari ini melakukan ,Pelantikan Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Kota Kediri ( Panwascam ),bertempat di Hotel Grand Surya Jl. Dhoho No 95 Pakelan Kota Kediri.Jumat (24/5).

Untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024,yang berintegritas dan bermartabat melalui tugas pokok dan fungsi pengawasan di setiap tahapan, serta mencegah terjadinya pelanggaran dan sengketa, Ketua Bawaslu Kota Kediri Yudi Agung Nugroho secara resmi melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap 9 orang (3 orang per kecamatan-red).

Yudi mengatakan, masa kerja Panwascam tersebut yakni selama delapan bulan, dimulai pada bulan Juni hingga Januari 2025 mendatang.

“Melakukan pengawasan kegiatan dari KPU, jadi bersama-sama nanti PPK dan PPS ya untuk menjalankan tugas,”ungkapnya

Ditambakan, “Penekanan kami nanti mereka harus segera bergerak yang pertama itu yang kedua mereka harus melakukan pembentukan PKD yang sementara ini pendaftarannya itu ditangani oleh Bawaslu.” imbuh Yudi

Sedangkan untuk wawancara dan lain sebagainya ketika mereka sudah dilantik mereka yang melakukan itu, yang ketiga setelah pelantikan semua selesai PKD juga sudah terlantik.

“Maka harus segera turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh KPU bahkan sampai dengan mengikuti pemutakhiran data pemilihan,” Jelas Yudi Agung Nugroho.[*]

Reporter : Achmad Fitriyadi

Artikel Terkait

Demo Cafe di Balai Kota Kediri, 2 Kubu LSM Nyaris Bentrok

Gelar KRYD Secara Masif, Polres Kediri Kota Amankan Puluhan Sepeda Motor Berknalpot Tidak Sesuai Spektek

Sempurnakan Bangunan Stadion, Mas Dhito Gandeng Elemen Suporter Persik dan Manajemen Persedikab